Wilayah Desa

 Secara Topografi ketinggian desa ini adalah berupa dataran rendah yaitu sekitar  3 m di atas permukaan air laut, terletak di Kecamatan Palang  Kabupaten Tuban memiliki luas administrasi 524.290 Ha, Koordinat Bujur : 112.145379, Koordinat Lintang : -6.922204.

Secara administratif, Desa Leranwetan  terletak di wilayah Kecamatan Palang Kabupaten Tuban dengan posisi dibatasi oleh wilayah desa-desa tetangga.

Di sebelah Utara berbatasan dengan Desa Karangagung

Di sebelah Barat berbatasan dengan Desa Lerankulon

Di sisi Selatan berbatasan dengan Desa Ngimbang

 Di sisi timur berbatasan dengan Desa Wangun

Jarak tempuh Desa Leranwetan ke ibu kota kecamatan adalah 2 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10  menit. Sedangkan jarak tempuh ke ibu kota kabupaten adalah 15 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar setengah jam.

Pola pembangunan lahan di desa Leranwetan lebih didominasi oleh kegiatan pertanian pangan yaitu palawija ( padi, kedelai, jagung ) dengan penggunaan pengairan tadah hujan dan pengairan diesel.

Aktifitas mobilisasi di Desa Leranwetan cukup tinggi, khususnya mobilisasi angkutan hasil-hasil pertanian maupun sumber-sumber kegiatan ekonomi lainnya.  Selain itu juga didukung fasilitas pendidikan baik formal maupun informal, didesa Leranwetan ada 3 pesantren serta fasilitas Kesehatan berupa PUSKESMAS Pembantu yang sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wilayah Desa Leranwetan terdiri dari 3 Dusun yaitu : Leranwetan, Karangdowo dan Karanglangon, yang masing-masing dipimpin oleh seorang Kepala Dusun. Posisi Kasun menjadi sangat strategis seiring banyaknya limpahan tugas desa kepada aparat ini. Dalam rangka memaksimalkan fungsi pelayanan terhadap masyarakat di Desa Leranwetan , dari ketiga dusun tersebut terbagi menjadi  2 Rukun Warga (RW) dan 20 Rukun Tetangga (RT).

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)